Wednesday, March 15, 2017

Birthday Getaway

Duluuu beberapa abad yang lalu selalu eksaitit kalo udah mulai bulan Maret. Karena selain bulan ini saya ulang tahun beberapa sahabat saya juga ulang tahun di bulan yang sama. Tapi sayang sekarang mereka udah tinggal jauh bangeeet huhuhu...

Tapiiii semenjak 2 tahun belakangan ini setiap bulan Maret pasti selalu ada drama. Entah apapun itu dan ada aja hal-hal yang bikin sedih.

But well... untungnya sekarang udah agak pinter dikit jadi entah saya yang menciptakan drama atau drama yang ngikutin saya.. di bulan Maret ini saya sukses merayakan ulang tahun tanpa syedih.

So in my 29 years old now saya sakses merayakannya dengan rasa syukur dan bahagia. Even tho saya jauh dari Ibu dan Adik saya. Soalnya si Ibu lagi ada reuni akbar di sekolahnya dan adik saya juga anter jemput si Ibu dari Puncak ke Jakarta.

Jadiiii saya awalnya ga berencana apa-apa buat ngerayain ulang tahun saya. Toh juga biasanya cuman di rumah trus tiup lilin. Kadang malemnya pun suka nangis karena sedih... umur makin nambah tapi kok gini-gini aja. Heheheh.
Terus si Ibu tiba-tiba ngajakin buat ikut dateng arisan sama orang-orang di komplek lama. Pas saya tanya tanggal berapa... lah kok pas sehari sebelum ulang tahun dan besoknya juga si Ibu malah ada reunian... dan kayaknya pengen banget dateng ke reunian itu.

Sedih siii karena si Ibu gak ngeh kalo tanggal segitu anaknya ulang tahun. Jadi weh saya pundung dan pesen tiket ke Malang via Surabaya, sekalian mau ketemu Keke yang dipindah tugas ke Malang. Lagipula tanggal 10 Maretnya saya hari terakhir kerja di kantor (ihiiiy).

Subuh-subuh saya berangkat ke Bandara dianter sama si Adek... dengan mata sepet dan ngantuk pisan karena baru tidur jam 12 dan mesti bangun jam set 4. Ke bandaranya mandi? Helaaawww ya enggak laahh... kan saya mau tidur lagi di pesawat. Kalo mandi nanti seger lagi dooong (pembenaran!)

Oya sebelumnya juga janjian sama Rizky (actually doi dipanggillnya Alam sih.. tapi karena saya udah kadung manggilnya Rizky yah sarua keneh lah yak :p) . Dia orang Surabaya dan kebetulan juga saya ajak buat main ke Malang. Lebih tepatnya sih saya ajak buat naik gunung Arjuno.

Kenapa gunung Arjuno? gada alasan jelas sih.. justru awalnya saya pengennya ke Ranu Kumbolo. Tapi ternyata Rakum masih tutup sampe bulan Mei. Hikkksss.. Untungnya si Arjuno udah buka setelah tutup 3 bulan karena ada pendaki yang kesamber petir di puncak. Nyaaa~w.

Begitu sampe Juanda saya dijemput Rizky a.k.a Alam buat ke terminal Purbaya (sebelumnya sempet miskom... dia nunggu di terminal 1 meanwhile saya di terminal 2... wahaahhaha). Dari terminal itu kita naik bis menuju Malang. Perjalanan kira-kira 2 jam an lah.

Di terminal Malang kita di jemput Keke dan Pieter abis itu lanjut ke rumahnya Keke buat taro tas dan istirahat bentar. Setelah makan siang selanjutnya kita jalan-jalan ke Sumber Pitu di Pujon. Perjalanan dari Malang ke Sumber Pitu kira-kira sejaman dan jalanannya juga lumayan naik turun kayak perasaan (heeey). Oiya si Rizky tas sepatunya sempet-sempetnya laaah ketinggalan di bis :| . Untung aja masih ketemu... kalo enggak bakalan batal naik Arjuno diaaa T_T .

Sumber Pitu sendiri nampaknya belum terlalu jadi kawasan wisata favorit di Malang. Padahal air terjun disana kece-kece looh. Enggak kayak Coban Rondo di Sumber Pitu sendiri ada 3 kawasan air terjun. Ada Sumber Siji, Sumber Pitu dan Sumber Papat.

Pitu artinya 7.. sok coba itung beneran ada 7 apa enngak :p
Oiya di awal April nanti bakalan ada Trail Race di kawasan ini. Cuman 10K doang kok... tapi oke banget lah dengan view yang ada di Sumber Pitu ini. Pendaftarannya udah penuh sih... tapi supaya gak ketinggalan info soal race ini tahun depan coba cek instagramnya Run Malang Run.

Setelah dari sana kita semua pulang dan istirahat. Karena jam 12 malamnya berangkat ke Lawang buat naik ke Gunung Arjuno. Tadinya saya kira bakalan cuman bertiga aja eh ternyata ada 3 orang temennya Rizky yang ikutan juga. Asiiik jadi rameee....

Well akhirnya jam 3 pagi kita semua berangkat dari pos perizinan di Lawang menuju Gunung Arjuno. Rute awal bakalan ketemu kebun-kebun teh dan jalurnya agak nanjak. Pieter nanya "ini kita mau lari atau jalan?".... Edan laahh.. jangan serius-serius amat siik... saya langsung teriak "Jalaaan... ini baru mulai ngapain lari T_T ".

It was a full moon night and already March 12. My fave birthday night ever! Kapan lagi saya bisa di alam bebas pas di tanggal ulang tahun saya dan ngelakuin hal yang paling saya sukain saat ini <3.

Karena udah 3 bulan ditutup semak-semaknya cukup tinggi. Ngalahin semak-semaknya Panisan, Sentul kalo lagi jarang dilewatin. Rencananya mau liat sunrise di Puncak Lincing. Tapi kita kepagian.. jam 4 lewat udah sampe sana sedangkan kata Suunto si sunrise masih setengah jam lagi. Pas ditunggu-tunggu sekitar 15 menit... kok lama-lama makin dingin yah. Akhirnya karena males kedinginan kita semua lanjut aja... Ternyatapun si matahari ketutupan awan pas jam 5.

Jam 6 pagi kita udah sampe di Pos Mahapane. Disitu kita ketemu beberapa pendaki yang lagi ngecamp. Mereka bilang kalau cuaca lagi jelek banget kemarin. Dan mereka pun ga mau ke puncak mungkin karena udah capek ujan-ujanan.

Nah dari sini perjalanan menuju puncak Arjuno makin parah... Track tanahnya yang jarang dilewatin dan sering kena guyur hujan jadi berlumut. Jadi meski hati-hati banget kalo enggak bakal kepleset. Dan saat pegangan sama pohon-pohonnya pun mesti hati-hati juga karena ada beberapa yang berduri. Adoooohhh.

Selain track licin serta semak-semaknya yang tinggi banget banyak juga pohon tumbang karena kesamber petir *gleeg. Sempet was-was juga soalnya cuaca yang awalnya cerah berubah jadi mendung terus sempet cerah lagi terus mendung lagi... huwaaaa.

Sekitar jam 9 lewat akhirnya kita sampe puncak Arjuno dengan ketinggian 3.339 MDPL ! Wohooo.... Akhirnya puncak pertama di 2017 dan diusia saya yang baru. Well biasanya saya selalu niat begitu sampai puncak saya berdoa tapi begitu udah sampe puncak malah lupa :p. Tapi ini untungnya enggak.... hihihih... Biar sama kaya orang-orang jaman dahulu kala yang berdoa di puncak-puncak gunung tertinggi karena semakin dekat dengan langit maka katanya doa kita akan lebih cepat sampai (that's why puncak gunung merupakan tempat yang sakral).

di puncak gunung tertinggi ke empat di Pulau Jawa
Enggak lama kita di puncak tiba-tiba ujan dan lumayan agak deras. Mengingat ada kejadian sebelumnya yang bikin Arjuno tutup maka kita semua buru-buru turun. Pas di Puncak saya juga sempat kepikiran gimana nanti keadaan kita pas turun dengan track yang berlumut itu. Ditambah lagi sama ujan... aduuuh tambah ga ngerti lagi dehh... Ketika turun pun tambah skeri lagi begitu liat dan denger bunyi kilat. Walaaaahhh makin banyak-banyak berdoa dan berharap semua aman-aman aja sampe ke bawah.

Anyway.... cerita liburannya bersambung yaahh.. soalnya pantat saya rada pegel kelamaan duduk buat ngetik postingan ini... hehehe

---------------------------------------------------------------------------------------

June 3, 2017

Oiii... been so long not updated yak ! hihihi

Ok postingan ini sampe sini aja mungkin ya.. Mungkin saya akan lanjutin lagi di postingan lainnya soal jalan-jalan di Malang hihihih