Tuesday, September 20, 2016

Ketika Alam Semesta Lagi Ngajak Bercanda

pic: pinterest

Hmm…. Percaya gak kalau saya itu anaknya super-super terencana. Kalau lagi travelling pasti saya sukak banget bikin itinerary. Dan waktu jaman sekolahpun saya orang yang lumayan teratur. Tiap hari pasti ada kegiatan dan tiap-tiap jam nya udah saya jadwalin mesti ngapain aja. Yah enggak semenditel banget sih kayak mesti berapa jam ke toilet atau ngupil atau apapun itu. Tapi karena saya suka berorganisasi jadi saya hobi bikin rencana.

Di hidup pun saya juga rencana pas di awal 20an… (jadi sekarang udah enggak?... I’ll tell ya later ;) ). Dari jaman kuliah meski saya sibuk sama hockey (tsailah..padahal ga sibuk-sibuk amat) saya commit untuk lulus on time. Lulus kuliah pun gak lama nganggur dan juga lanjutin kuliah lagi. Jadi kerja sambil kuliah… Pagi-pagi kerja terus magrib sampe malem kuliah. Untungnya kantor waktu itu juga ga jauh dari tempat kuliah… jadi kalo dateng ke kelas gak telat-telat amat.


Nyokap punya peran penting dalam sikap gw yang kaya gini. She’s always on her schedule. Sangat disiplin dan persistant. Sampe sekarang pun nyokap gak berhenti buat belajar. Pernah loh dia waktu itu di rumah lagi banjir lumayan tinggi tapi tetep dateng ke seminar yang ada di Rawamangun. Jarak dari rumah yang dulu ke Rawamangun kira-kira 20km. Pulang pergi dapet rute Full Marathon :’(. She is a real bad ass !

Tapi sayangnya sikapnya disiplin banget-banget kayak gitu cuman kecipratan ke saya sama si adek sedikit. Hhaahahah apalagi si adek … pfftt (sorry lil bro)

So yeah… sikap yang sangat on schedule dan cenderung kaku ini pernah kena simalakama nya… Jadi waktu itu saya dan mantan pergi ke Singapur rame-rame sama temen kuliah. Karena cuman saya yang pernah kesana dan mereka baru pertama kali jadi sayalah yang didaulat buat bikin itinerary dan cari penginapan. Well pasti dengan senang hati saya buat. Pas sesampainya disana.. saya bener-bener nurut banget sama itin yang udah saya buat dan percaya dengan sumber-sumber informasi saat saya buat itin. Jadi saya beneran harus main wahana sesuai dengan itinerary. Kesana pun bener-bener harus on time. Kalau telat sedikit saya yang senewen. Hal ini bikin saya sama si mantan waktu itu kesel-keselan. Atau kalau ga salah lagi berantem atau lagi putus tahap pertama apa yah… ahahaha aku lupa…

Dan dari situ pun saya sadar… tanpa saya sadarin kalau saya jadi orang yang ga fleksibel. And I hate that. Padahal paling sebel sama orang kaya gitu.

Terus lagi karena saya udah pacaran cukup lama sama si mantan (4 tahun kurang termasuk lama kan yah? :p ) Saya pun udah planning bakal nikah sama dia. Jadi pas diumur 26 tahun saya udah rencana nih kalau umur segitu urang kudu besanan. Dan di late 20 I’ll have baby or I will continue my study or whatever. Intinya di atas umur 26 rencana hidup saya teh udah sama dia. Tapiiiiiiiii… setiap kali ngomongin hal itu kok doi ga pernah ngejawab dengan serius atau jelas. Dan selalu mengalihkan pembicaraan. Karena udah capek juga desakan dari keluarga dengan pertanyaan ‘KAPAN NIKAH” (yaah beginilah resiko anak pertama sodara-sodara.. ) sedangkan saya juga ga tau bakalan kapan nikah. Ya udah lah saya mutusin doi….

Dan semenjak itupula saya berhenti bikin rencana dalam hidup saya.

Bener-bener let it flow and let it go. Ketulah sendiri sih… dulu paling sebel sama kalimat “Let it flow”… karena menurut saya only dead fish follow the flow.

So here I am… almost two years with no plan in life. Ask me where am gonna be in next three years… am gonna crying.. I have no idea DUDE! T_T

Yeah mungkin aja sih alam semesta lagi ngasih tau saya buat sabar dan percaya sama semua yang udah diatur. Aku sih bisa percaya dan sabar sama semua itu. Tapi yang susah itu buat ngeyakinin orang terdekat lo apalagi orang tua yang kebelet pengen anaknya nikah… Ya Allaaahh.. haahhaha

But you know… so far I feel sooo much happier actually. Dan emang sihh it will be nicer if you can share your great time with someone you love.


Anyway dear Allah, kalau lagi baca-baca blog saya boleh loh saya ditemuin sama jodoh saya… kalau bisa sih yang hobi nya sama biar gampang bikin senengnya. lol


xxx
Ello

No comments:

Post a Comment