Saturday, July 8, 2017

Zombi (Zodiak Reader)

Mungkin ga semuanya percaya soal zodiak-zodiak an... Tapi saya salah satu orang yang... ya bisa dibilang 70% percaya bahwa karekterisitik seseorang bisa diliat dari zodiak. Karakter loh ya bukan masa depannya.

Nah suatu ketika saya coba-coba buat ngetes sejauh mana sih kebenaran zodiak reader ini.. Welll based on below result bisa dibilang 80% bener banget tapi ga semuanya siih hehehe.

So di bawah ini hasil bacaan buat saya yang lahir di 12 Maret 1988 jam 8 malem (katanya bisa lebih ngebantu kalau kita ngasih tau jam lahir kita...). Ada yang sama tanggal lahirnya sama saya? Apa karakter kita samaan? Let see ;)...



Halo Ello,

Kamu Pisces, tapi di beberapa hal kamu nggak terlalu kayak Pisces pada umumnya. Biasanya Pisces itu impulsif dan nggak terencana, kalau kamu sebaliknya. Stereotipe-nya Pisces itu nggak nggak sungkan-sungkan nebar drama, kamu sebaliknya. Bukan berarti kamu nggak emosional. Tapi kamu selalu berusaha banget ngontrol emosi kamu – terutama yang negatif atau potensial jadi drama – supaya nggak muncul ke permukaan.

Kalau kamu ngeliat chart kamu sendiri, planet-planet yang ada di situ rata-rata kesebar di bawah garis horizon (yang di atas-atas itu asteroid). Ini nunjukin kalau kamu orangnya rada-rada tertutup, ya?

Ok. Langsung kita bahas selengkapnya, ya, Lo…

Ego – karakter secara umum

Di chart zodiak, planet yang ngerepresentasiin ego adalah matahari. Matahari kamu ada di Pisces.

Meskipun secara keseluruhan kamu nggak terlalu kayak Pisces pada umumnya, deep inside kamu tetep sensitif seperti Pisces-Pisces lainnya. Kamu gampang berempati sama penderitaan orang lain dan punya perhatian sama masalah-masalah kemanusiaan. Terus meskipun nggak selalu kamu ungkapin, kamu cukup sering punya perasaan-perasaan yang negatif seperti misalnya kemarahan, kesedihan yang mendalam, kekecewaan (terutama kalau apa yang kamu kerjain nggak dihargain sama orang lain), dan lain sebagainya. Diem-diem kamu sebenernya “menikmati” hal-hal yang nguras perasaan itu, tapi kamu nggak mau dianggep drama kalau ngedisplay itu semua. Anyway, sebenernya kadang-kadang perasaan-perasaan itu memang sumber energi kreatif kamu, Lo. Pernah nggak kamu nyoba ngungkapin perasaan-perasaan itu lewat puisi, lagu, cerpen, atau output kreatif lainnya? Kalau belum, coba deh. Selain jadi karya, setelah nuangin itu semua kamu bakal punya kekuatan baru untuk ngadepin idup.

Matahari kamu ada di rumah keenam. Ini house of well-being. Posisi rumah keenam di sini inilah yang bikin kamu sensitif kalau kerjaan kamu dikritik atau nggak dihargain sama orang lain. Buat kamu profesi yang kamu pilih juga nentuin banget identitas kamu, makanya kamu milih kerjaan yang statusnya bikin kamu terlihat ok. Nggak musti sesuatu yang “tinggi” kayak misalnya direktur di perusahaan ternama, tapi sesuatu yang cukup baik untuk ngerepresentasiin kepribadian kamu. Misalnya terapis untuk anak-anak autis. Profesi itu kan ngasih kesan kalau kamu care, sabar, dan jiwa kemanusiaan yang tinggi which is … memang iya :D

Di chart, zodiak yang ada di rumah pertama disebutnya ascendant atau rising sign. Itu semacem topeng sosial kamu, karakter yang kamu tunjukin di depan umum, terutama di depan orang-orang yang belum deket-deket amat sama kamu.

Nah. Kamu rising sign-nya Libra. Sebagai Libra rising, kayaknya kamu cukup charming. Sekilas kamu kesannya santai, padahal kamu nggak sesantai itu juga. Setiap sikap yang kamu tampilin kamu sadarin sepenuh-penuhnya. Kamu selalu berusaha nyenengin orang lain karena kamu nggak mau dianggep antagonis sama mereka. Kemungkinan ini bikin kamu jadi sering ngelakuin hal-hal yang kamu nggak selalu suka. Misalnya kamu sebenernya lagi males banget keluar, tapi temen kamu minta kamu nemenin dia seharian. Akhirnya sih kamu temenin juga. Meskipun nggak ngerasa nyaman, kamu pun tetep berusaha keliatan baik-baik aja ketika nemenin.

Kalau apa yang Dea baca bener … nggak apa-apa, kok, sekali-sekali bilang enggak. Itu nggak akan bikin kamu keliatan nggak baik. Capek atau nggak mood hal yang wajar dan bisa dialamin siapa aja, kok. Bisa jadi temen kamu ngerti juga kalau kamu kasih tau. Jangan-jangan sebenernya dia lebih ngerasa nggak enak kalau tau kamu nemenin dia dalem keadaan capek atau nggak mood.

Emosi

Di chart zodiak, planet yang ngerepresentasiin emosi adalah bulan. Bulan kamu ada di Capricorn. Nah. Ini salah satu hal yang bikin kamu nggak terlalu kayak Pisces pada umumnya.

Kalau secara umum kaum Pisces biasanya keliatan-keliatan aja emosionalnya, kamu enggak. Bulan di Capricorn justru bikin kamu takut banget ngelepasin emosi kamu. Kamu ngerasa harus selalu keliatan terkontrol, stabil, reliable, dan kuat. Kamu juga nggak terlalu suka ngambil risiko, terutama kalau itu berkaitan sama perasaan. Misalnya pada suatu hari ada temen kamu yang bilang kalau apa yang kamu kerjain mau dikasih penghargaan sama pemerintah. Kamu sebenernya seneng, tapi kamu tahan perasaan kamu supaya jangan terlalu ngarep dan yakin. Kamu takut banget kecewa kalau apa yang temen kamu bilang ternyata cuma harkos. Kalau sampe kecewa, kamu takut susah ngontrol kesedihan kamu, terutama di depan orang lain. Kalau perasaan kamu mulai goncang, kamu juga suka berusaha ngejelasin perasaan kamu secara rasional supaya orang lain nggak ngeliat kamu gimana-gimana.

Kepengen selalu terkontrol ini juga bikin kamu suka terlalu keras ke diri kamu sendiri. Misalnya kamu abis dimaki-maki orang. Sebenernya kamu sakit hati banget dan kalau bisa pengennya mah nangis ngeraung-raung penuh kemarahan dan kesedihan. Tapi di depan orang-orang kamu maksa diri kamu tetep keliatan stabil. Bahkan seumpama kamu masih banyak urusan sama si pemaki-maki itu pun, kamu paksain diri kamu untuk tetep berhadepan. Padahal kalau kamu bilang kamu nggak mau ketemu lagi pun orang-orang mungkin akan maklum aja, bahkan bersedia nge-back up kamu.

Kebutuhan emosional kamu yang lainnya adalah dianggep berguna dan dihormatin sama orang lain. Itu sebabnya kamu gampang kecewa kalau apa yang udah kamu bikin buat orang lain nggak dianggep serius. Ketika masuk ke suatu lingkungan pun kamu berusaha untuk ngelakuin sesuatu yang kepake. Kamu juga suka agak tersinggung kalau orang-orang minta bantuan ke si ini dan si itu, tapi sama sekali nggak minta bantuan sama kamu. Soalnya kondisi itu suka bikin kamu ngerasa nggak dianggep capable.

Di chart zodiak, bulan kamu posisinya nggak lebih daripada sepuluh derajat dari Mars. Itu disebutnya sun conjunction Mars. Mars ini planet yang ngerepresentasiin ambisi, energi, dan seringkali berkaitan sama ekspresi kemarahan kita.

Disadarin ataupun enggak, sun conjunction Mars bikin kamu kadang-kadang agak defensif. Ketika nggak setuju sama pendapat seseorang, kamu nggak selalu obyektif. Kadang-kadang kamu jadi bereaksi nggak setuju sama pendapat orang, lebih karena ngerasa pendapat itu nyalahin kamu. Padahal nggak selalu gitu, Lo. Misalnya kamu mau bikin acara sama temen-temen kamu. Awalnya – sesuai usul kamu – mereka sepakat mau ngadain acara tanggal sekian. Di tengah jalan tau-tau temen-temen kamu sepakat ngubah tanggal. Kamu bisa tau-tau nggak setuju lebih karena kamu ngerasa mereka ngaggep pilihan kamu nggak ok. Padahal pada prinsipnya, mau tanggal berapapun acaranya, nggak terlalu masalah-masalah amat sih buat kamu.

Anyway, posisi moon conjunction Mars ini bisa baik-baik aja kalau kamu mempertajam concern kamu sama kebutuhan orang lain, lebih daripada sekadar berusaha ngejaga sikap kamu di depan mereka. Dengan begitu kan kamu bisa ngeliat lebih obyektif. Kamu juga jadi nggak terlalu gampang tersinggung dan ngerasa disalahin kalau orang tau-tau ngambil keputusan tertentu.

Ok. Karena kita udah ngebahas-bahas Mars, sekarang kita masuk ke cara bertindak dan ambisi, ya, hal yang direpresentasiin sama Si Mars.

Cara Bertindak, Energi, dan Ambisi

Jadi Lo, Mars kamu juga ada di Capricorn. Sebagai seseorang yang Marsnya di Capricorn, kamu berusaha banget ngontrol kemarahan-kemarahan kamu, sekuat apapun drive anger itu ngedorong kamu. Kamu orangnya juga lumayan terencana dan terstruktur gitu. Kamu nggak impulsif, bahkan nggak suka ngerjain sesuatu yang nggak jelas arahnya, terutama karena kamu anaknya tanggung jawab.  Kalau sesuatu terlalu nggak jelas kan kamu susah juga mau tanggung jawabnya.

Kamu goal oriented dan fokus. Biasanya goal-goal kamu realistis dan kamu tau persis gimana nyusun langkah-langkah yang masuk akal menuju ke sana. Kamu juga nggak keberatan kerja keras untuk mencapai itu. Keliatannya kamu juga disiplin dan berbakat istiqomah, ya … amin.

Mars kamu ada di rumah ketiga – rumah komunikasi. Ini bikin kamu bisa ngedefinisiin dan ngejelasin goal-goal kamu dengan baik. Penjelasan kamu biasanya inspiratif buat orang lain … amin lagi, ya, Lo? Hehehehe…

Cara Berpikir dan Komunikasi

Di chart zodiak planet yang ngerepresentasiin cara berpikir dan komunikasi adalah Merkurius. Merkurius kamu ada di Aquarius.

Posisi Merkuriusnya di Aquarius ini jugalah yang antara lain bikin kamu inspiratif, Lo. Orang-orang yang Merkuriusnya di Aquarius biasanya pengaruhnya kuat, terutama untuk urusan pemikiran. Kalau kamu punya ide atau prinsip tertentu, orang gampang tertarik bahkan terpengaruh untuk ngikutin ide-ide dan prinsip kamu. Bakat ini bisa bagus banget kalau kamu punya visi-misi yang ngebawa kebaikan. Boleh dicoba, lho…

Kamu punya kecenderungan antimainstream, nggak mau punya cara dan pikiran yang sama sama orang-orang lain. Dalam hal belajar pun gitu. Ketika mempelajari sesuatu, kamu sebenernya cukup disiplin dan ada metode-metodenya. Tapi metode yang kamu pake bener-bener metode ala kamu aja. Jarang kamu ngikutin cara-cara yang udah ada, apalagi secara plek persis. Misalnya gini. Kamu mau belajar masak makanan tertentu. Resepnya ada dan sebenernya kamu tinggal ngikutin. Tapi kamu bakal punya cara-cara lain meskipun basicnya resep itu juga. Kira-kira gitu.

Kamu seneng diskusi bahkan berdebat. Buat kamu seru aja nguji pemikiran kamu sendiri ketika dihadepin sama pemikiran orang lain. Kemampuan observasi kamu juga bagus dan ketika liat orang, meskipun belum terlalu kenal, kamu bisa dengan akurat ngegambarin orang itu kira-kira kayak apa.

Merkurius kamu ada di rumah kelima, ini house of creativity. Merkurius di sini ini bikin kamu punya cara-cara kreatif untuk nyampein pemikiran-pemikiran kamu. Kalau kamu jadi guru, kayaknya kamu bisa jadi guru yang menarik karena kamu punya cara-cara yang asyik untuk nyampein pelajaran. Entah dengan cerita, entah pake alat peraga, entah mulai dari lagu, entah lucu banget … dan lain sebagainya.

Terus … keliatannya kamu juga gampang tertarik sama pasangan yang pinter ya …?

Ok. Ngomong-ngomong soal pasangan, sekarang kita masuk ke kategori terakhir, ya, kategori percintaan … eaaa …

Percintaan

Di chart zodiak planet yang ngerepresentasiin percintaan adalah Venus. Venus kamu ada di Taurus.

Orang-orang yang Venusnya di Taurus biasanya solid dan reliable. Kamu bukan tipe orang yang buru-buru bikin komitmen, tapi giliran udah komit, kamu stick banget sama pasangan kamu. PDKT sama kamu sebenernya nggak terlalu susah, asal sabar. Soalnya kamu biasanya akan berkomitmen sama orang yang udah jadi “kebiasaan” buat kamu. Misalnya gini. Ada seseorang yang awalnya kamu nggak suka-suka banget, tapi selalu nemenin kamu ke mana-mana, terus-terusan ada secara konsisten kalau kamu butuh seseorang, dan pelan-pelan masuk jadi bagian keseharian kamu. Lama-lama kamu bakal luluh. Sekalipun ada orang lain yang kamu taksir, kalau taksiran kamu itu nggak konsisten, ujung-ujungnya kamu bisa milih si konsisten, lho.

Dalam hubungan, ada kemungkinan kamu agak posesif. Kamu begitu karena kamu sendiri kalau udah komit kan ngeliatnya satu orang aja. Jadi kamu nggak mau kalau pasangan kamu nggak kayak kamu juga. Kamu cukup protektif ke pasangan kamu, tapi kamu suka lupa kalau kacamata yang kamu pake seringkali kacamata kamu sendiri. Misalnya gini. Kamu ngelarang pasangan kamu pergi ke suatu tempat karena menurut kamu tempat itu kotor, nggak bagus, dan banyak penyakitnya. Padahal menurut pacar kamu tempat itu menarik dan dia punya alesan sendiri untuk suka sama tempat itu. Nah. Untuk kamu agak susah ngebiarin dan nerima alesan pacar kamu. Dengan anggepan demi kebaikan dan kesehatan pacar kamu – yang sebenernya berdasarkan ukuran kamu – kamu tetep nggak ngijinin dia pergi.

Kalau apa yang Dea baca ini bener … yah … liat-liat aja sikonnya. Dengerin aja penjelasan pacar kamu dan dicerna secara rasional aja. Kalau dia punya penjelasan yang masuk akal tentang kesukaannya, meskipun di hati mungkin kamu tetep nggak rela, mungkin nggak ada salahnya kamu belajar ngebiarin. Kalau udah ngebiarin dan ngeliat dia ternyata bahagia dan baik-baik aja, mungkin sudut pandang kamu akan berubah sedikit-sedikit. Tapi … ya kamu liat-liat juga apa yang jadi kesukaan dia. Kalau dia suka dan kepengen pake narkoba atau kepengen judi … ya … bolehlah agak kekeuh dilarang supaya enggak hehehe…

Ketika udah punya pola dan kebiasaan tertentu sama pasangan kamu, kamu tipe orang yang males berubah-ubah. Misalnya kamu udah biasa nyiapin bekel makan siang untuk pasangan kamu setiap dia mau ke kantor. Pas satu kali pasangan kamu bilang nggak usah, susah banget buat kamu untuk nerima. Selain karena kamu mungkin jadi ngerasa dia nggak suka masakan kamu, ngubah kebiasaan dari selalu nyiapin masakan ke nggak usah buat kamu bukan sesuatu yang nyenengin. Butuh waktu banget. Tapi itu juga yang bikin kamu mau berjuang dan nggak gitu aja ngelepasin pasangan kamu kalau ada masalah. Kalau dia udah jadi “kebiasaan” buat kamu, sebisa mungkin kamu ngejaga supaya kebiasaan itu nggak berubah.

Venus kamu ada di rumah ketujuh, ini house of relationship. Posisi ini bikin kamu selalu perlu someone to get along with. Jadi meskipun nggak selalu langsung komit sama seseorang, kamu sebenernya selalu butuh significant other. Itu sebabnya orang-orang yang konsisten ada di deket kamu punya kans paling besar untuk akhirnya jadi sama kamu.

***

Jadi gitu, Lo. Gimana? Cocok nggak? Kalau ada yang kurang pas muun dimaapken, ya, namanya juga ramalan. Anyway, moga-moga bermanfaat, ya ….

Zombi datang, semua senang



xxx
Ello

No comments:

Post a Comment