Thursday, December 12, 2019

Pelari Yang Hobinya Lari di Airport atau Stasiun

Kalian atau gak nih minimal pasti pernah denger cerita kalau hampir ditinggal kereta, bis, pacar (ahelah), atau pesawat.
Aku sendiri pernah semuanya... hahahahhaha.
Ditinggal bis mah sering banget. Tapi kalau bis kan jadwalnya banyak dan harga tiket bis masih terjangkau. Jadi kalau ketinggalan masih santuy.
Ditinggal kereta juga pernah... beberapa tahun lalu saking cueknya berangkat ke stasiun kereta setengah jam sebelum jadwal padahal jarak dari rumah ke stasiun gak sedeket ituuu (pffft Ello just being Ello....). Pas sampe Gambir ga taunya keretanya udah pergi. Akhirnya berangkat ke Bandung naik mobil yang berhasil bikin betis aku pegel luar biasa padahal besoknya mesti race. Huft.
Ditinggal pas lagi sayang-sayangnya jugaaa.....errrr (ok next...)
Nah ditinggal pesawat!!! jan sedihh... aku pernah doong beeb. Pertama kalinya ketinggalan pesawat waktu itu pas dari Singapur mau balik ke Jakarta. Dikira mentang-mentang udah web check-in masih bisa masuk 15 menit gate tutup. Dan apal kan yaaaa kalau penerbangan internasyenel itu mesti dua jam sebelum supaya aman.... Jadinya aku mesti beli tiket baru lagi yang harganya malah banget! Haduuu gustiiiii.
Akibat pengalaman ini setiap kali ke bandara (apalagi kalau penerbangan internasional) ga pernah mau lagi dateng mepet-mepet. KAPOK hahahaha.

Nah kalau kelean pikir aku bakalan tobat kayaknya masih jadi pendekar datang mepet deh... Beberapa kali masih aja dateng ke stasiun kereta ketika kereta mau berangkat 2 menit lagi! IYES aku mesti sprint dari gerbang depan terus naik terus ke atas sambil bawa-bawa gembolan. HADEEEHHH.

Dan kemarin pun aku mau berangkat ke Solo dengan pesawat jam 4 sore. Pagi sampe siang ada kerjaan dulu di BSD. You might be think that my flight would be at SOETA, right. Uh oh... No darla... pesawat aku dari Halim! iyesss... cek pake maps ternyata butuh waktu satu jam 30 menit buat kesana. Keluar dari BSD jam 2. Temen aku nganterin sampe Kelapa Gading dan ternyata keluar tol masih macet menuju Halim. Akhirnya pesen GoJek buat nganterin... and I said to the driver kalau saya mesti ngejar flight jadi kalau bisa ngebut. Dan untungnya drivernya ngerti. 3:50 posisi masih 3KM dari Halim. Aku udah pasrah banget kalau bakal batal ke Solo. Tinggal balik ke rumah dan ngabisin waktu sambil bobo selama wiken hahahha. Eh ternyata 3:55 udah sampe depan pintu masuk Halim.

Tapiiiiiiiii karena naik motor jadi ga bisa nganterin sampe depan pintu keberangkatan. Jadi aku bener-bener lari sambil bawa keril dan koper. Aselik engap.... 3:57 sampe depan petugas keberangkatan dan langsung masuk ke ruang boarding. Untungnya bandara Halim itu simpel banget. Sampe depan Boarding Gate 3:59 daaan masih ada antrian buat naik ke pesawat T_T.
Ya Alllaaah Ya Raabbb... masih berjodoh sama Solo berarti. Well tapi kayaknya bukan karena aku sih pesawatnya telat berangkat. Karena biasanyakan pesawat berangkat sesuai jam yang tertera. Nah 15 menit dari itupun ternyata masih nunggu sesuatu. Akupun kurang tau. At least aku masih sampe dengan Solo dengan selamat. Hahahahha.
muka engap abis sprint di dalem boarding room

Ummm sebenernya cerita mepet-mepet belum selesai sampai sini. Pas balik dari Solo ternyata si pesawatnya diberangkatin lebih cepat. Dijadwal harusnya 13:50 tapi jam 13:30 udah final call. Bah! Betenya bandara Solo yang baru itu njelimet banget sekarang. Jadi meski datengnya sebelum jam keberangkatan ternyata keitung telat hiiikksss... Masih lari-larian juga di bandara (mungkin ini salah satu keuntungan jadi anak lari... hahahaha). Dan pas masuk pesawat pun juga udah penuh penumpangnya. Tapiii ternyata masih antri sedikit kok pas masuk. Jadi ga ngerasa berdosa banget.

Hahahah sebel banget sebenernya karena ada rasa deg-degan dan mesti siap-siap keluar uang lebih kalau ditinggal pesawat. Tapi aku selalu yakin kalau semua hal yang terjadi itu udah takdirnya. Jadi kalau seandainya kamu ketinggalan pesawat, kereta, travel atau apapun itu. Always take the bright side. Walaupun ga tau hikmahnya apa.

Dan kalau kalian lagi di bandara atau stasiun kereta ngeliat orang yang lagi lari-lari sambil bawa tas gede atau koper kemungkinan itu aku. Kalau ketemu jangan lupa isiin saldo Ovo atau GoPay nya yaaahh.