Sunday, December 1, 2019

Rapelan Postingan (Part 1)

Uwauuuw udah lama banget ga ngepost ya?
Uwauuuw udah Desember ajaa! 30 hari lagi udah akhir tahun (mulai paniiik)! 



Apa kabar semuanya? Masih berjuang untuk bahagia? Masih pura-pura bahagia? It's okey... Fake it till you make it. Sama kok saya juga lagi berjuang (selalu). Nanti alam semesta akan menjawabnya. Kata Kuntoaji sih gitu.



It's been a couple of month I started a new career (again).... ya maaap hehehee. Saya ga berencana apa-apa tapi cuman sedang mengalami fase-fase udah menemukan jati diri. Ciyeeeee... etapi ga tau juga sihh.. ya masih gini - gini aja aing mahh! hahahah.


Kembali kerja di ibukota yang kubenci dan kucinta ini. Kembali bertemu dengan kecametan dan polusi yang bisa bikin ISPA kalau kelamaan di luar tanpa masker. Kembali muka gampang banget jerawatan. Sehari aja lupa cuci muka sebelum tidur....siap-siap aja jerawat bakalan hadiiiiirrr dengan senang hatinya.

Tapi aku senang kok... bisa ketemu lagi sama GBK kalau abis kerja. Ga tau kenapa yah aku tuh kayak punya rasa possessive sama GBK ini. Mungkin karena di tempat ini saya pernah ngerasain yang namanya perjuangan, kerja keras, pelampiasan, senang, sedih, cape, semua rasa deh. Dan tempat ini selalu jadi meeting point yang paling di tengah kalau mau olahraga. So am so happy can doing my sport in GBK again. Either hockey and running. <3


Tapi aku sedih.. sedih banget waktu ninggalin kantor yang sebelumnya. Karena I know every single process of it. Pertama kalinya dalam dunia kerja Am totally found myself dan entah energi apa yang mereka kasih ke saya tapi saya bisa menjadi orang yang lebih baik dan berani. Saya bisa kenal sama dunia luar dan punya networking yang meluas pun karena tanpa saya sadari, I have some influence thing. Tanpa saya sadari I can lead. Lead myself and lead my team.



Dulu teh kalau ikut meeting sama manajer-manajer, saya pasti cuman bisa diem dan ga bisa ngikutin apa yang mereka bahas. Kalau punya opini pasti juga takut nyampein karena takut salah ngomong. Tapi semenjak itu saya jadi orang yang bisa menyampaikan opini (with valid data of course). Saya bisa argue with something that I believe. Saya bisa bandel tapi show them the good result. Bisa dipercaya orang buat ngelead dan dengerin mereka. And it's something that I earned.



I also learn recently I knew myself too much. It can be a good thing also a bad thing. Tapi kadang yah masing sering juga melakukan kebodohan yang sama. such as procrastinate thing and being late! pffttt.


But that's life... My life in 2019. Mau bikin summary atas apa yang udah terjadi di 2019 udah boleh kan ya? Saya sih semoga di bulan ini ga ada kejadian apa-apa yang bikin life changing yang heboh. hehhehhe. Udah dulu lah yah... udah agak overwhelm dengan segala kejadian yang dialamin di 2019 ini.

Oke let's do debrief in each month what I had been thru during 2019.

January
Ini bulan yang paling bikin excited dan ga nyangka salah satu mimpi yang paling gila bakal terwujud. Ga nyangka cita-cita yang menurut aku bakalan kejadian 3 atau 5 tahun lagi bakal datang secepat ini. Aku diundang buat dateng ke HQ nya brand kesayangan. Ke kantornya Kalenji di Lille, Prancis. Wah aku mati-matian buat ngelakuin semua usaha aku yang bisa buat bisa pergi kesana. And actually the invitation come directly to me. I feel honored and apprciated to be honest! Bayangin aja kamu diundang ke brand favorit kamu. Excited banget kan? I used to be the trainer and ambassador of the brand for Indonesia. Jadi undangan itu tentunya bukan buat jalan-jalan tapi buat training dan belajar serta menyebarkan knowledge nya.
Namun ditengah rasa excited itu... dapet telepon dari kantor mengenai appraisal. Iya biasanya bulan Januari udah mulai pengumuman mengenai evaluasi hasil kinerja kita. Aku yang udah dedicated my whole life untuk kerjaan dinilai ga memuaskan dan gagal. They said I failed my mission. But if you really want to evaluate thoroughly... I was fixing the mess that happened in my department. I was continuously focus in my retail business. But they thought I was failed. Waktu dikasih tau apraisal yang aku dapet.... instantly my voice shaking... my eyes watery.... Mau ceurik tapi masih training dan masih harus kasih tau info hasil appraisal team saya. You want to cry and scream out loud but you are in the weakest position.

February
I always love the new challenge... I always want to leave my comfort zone and seeking other opportunity. February is all about with my new team. But also February I got offer from sooo many opportunities. I was offered with some companies and from my friend. I was approached by my Singaporean friend to work with her. SUPER EXCITED! karena aku pengen banget kerja di luar negeri. It was one of my dream! Wah awalnya aku diajak kesana buat ketemuan dan ngeliat suasana kantornya. Tapi ternyata sekalian interview sama managernya! Waduuh... And the result actually he had no probs with me and he actually directly asked when I will be ready? Ya ampuuuun kalau bisa sekarang juga sih sekarang juga waktu itu pindah ke sana!
Tapi...... karena kerjaan yang ditawarin itu satu perusahaan sama kantor aku yang sebelumnya jadi mau gau mau saya mesti minta izin buat ngobrolin hasil ketemuan sama temen saya. At first I have no expectation about my ex manager would react. Walhasil ternyata dese pundung berat ke aing! Saya dikasih tiga opsi yang mesti saya pikirin selama weekend:
1. Saya keluar dari kantor itu
2. Saya pindah kesana tapi saya harus resign
3. Saya fokus lagi dan lupain tawaran yang dikasih

Maaaaaannn... It was the worst weekend ever! Selama weekend itu saya kerja sambil bengong. Kadang ga sadar sambil netesin air mata. Saya cerita ke temen saya dan saya pun sebenernya tau pilihan ada di tangan saya. Jadi lieur mesti jawab apa di hari Senin itu. Saya akhirnya bilang ke temen saya yang di Singapur kalau reaksi dari Manajer saya kayak gitu. Dan dari mereka pun bilang better I stay in my current country. Berat banget....
To be honest... kalau saya di challenge pun pasti akan saya kejar demi pindah kesana. Tapi what a surprise kalau reaksi dari si manajer sampe segitunya.


Maret

It's my birthday month!!! Kali ini naik gunung Merbabu via Suwanting buat ngerayain ulang tahun. Sekalian ngabisin cuti saat itu. Bulan Maret lewat gitu aja... Saya juga akhirnya mutusin buat nyobain tawaran dari temen saya buat bantuin dia di kantornya. Karena saya yakin kalau saya masih di kantor itu setelah masa implantation saya bakalan jenuh dan bosan luar biasa. Karena saya udah ngerasa ga dipercaya lagi karena si ex manajer bilang "Am sorry Ello I can't trust you anymore..." gegara saya ketemu temen saya yang di Singapur. Padahal kan perginya pake duit aing sendiri kan ya. Pake pay later pulak karena belum dapet gaji waktu itu.... duit tabunganpun abis karena kepake waktu ke Belgia. T_T. Well finally on late March I accepted the offer from my current company. 

April
I told my team that I will leave.... berat bangeeettt. They already a family for me. In the middle of store opening dan sebagainya. Sebenernya bukan maksud buat ninggalin kantor dengan impresi yang baik... tapi saya tau begitu saya ninggalin project saya yang saat itu saya pegang. Belum ada yang bisa saya percaya buat nerusin project ini. I was looking for someone that I can trust to carry my baby (cailaaahh)... gak semua paham kalau why I still care. Sampai sekarang pun aku masih care. Walau berusaha untuk ngurangin supaya sadar diri. It was the hardest month..... Am leaving my baby.

May
End of May I started the new challenge. Masih ngeraba....tapi diceburin biar cepet ngerti. Untungnya semua yang dikerjain masih banyak berhubungan sama kerjaan sebelumnya. Bulan Mei lagi belajar memahami gimana caranya buat ga lupa kalau teman-teman itu ada karena suatu alasan tertentu. I do believe that.

June
Masih ngerasa keteteran dengan kemacetan dan penyesuaian dalam hidup. Di Bulan ini ngerasa udah kurang gairah hidup.... nyoba-nyoba sama yang namanya Law of Attraction. It's actually motivate me again and trying to grateful about life again.

July
Mulai belajar dengan semua proses dan akhirnya mulai belajar buat balik lagi sama lari karena selama ini ngerasa kehilangan motivasi buat ikutan lomba lari. Life was feel sooo vast. Di bulan Juli akhirnya bisa ngerasain yang namanya cape kenalan sama orang baru. Hahahahha. 


Eh udah kepanjangan.... sisa bulan berikutnya aku posting di post lain aja yaaa... 


x.o.x.o
ello


No comments:

Post a Comment