Sunday, August 16, 2015

Bertemu Anjani di Lombok - Part 2

Kalau di post sebelumnya saya cerita tentang perjuangan naik gunung Rinjani. Sekarang cerita tentang pas turunannya. Setujukan kalo setiap ada tanjakan pasti ada turunannya. Semakin ekstrim tanjakannya maka turunannya pun akan semakin dahsyat (asiknya).

Saya sendiri paling suka banget kalau namanya downhill. Setiap lari ngetrail kalau ketemu sama down hill udah pasti ugal-ugalan. Ngebut ga pake rem. Let the gravitation lead you. And feel free.

So.. Pas turunan dari Puncak Rinjani yang medannya berpasir dan berbatu krikil jadi hal yang seru banget. Tinggal srodotan dan ngumpulin nyali karena lumayan serem kanan - kiri itu jurang. Set.. set.. set.. ah seru dehh. Tapi mesti hati-hati juga sih karena bisa jadi tiba-tiba di depan kita ada batu gede atau akar pohon.

Kalau nanjaknya bisa sampe 6 jam turunnya pun cuman 1 setengah jam! Ini pun karena ga pake tunggu-tungguan sih. Karena udah panas banget dan lupa ga pake sun block sedangkan matahari udah terik banget. Turun dari puncak jam 10 pagi dan sampe tenda jam setengah 12 siang.

Rencana awal setelah dari turun puncak kita semua mau pergi ke hot spring di Segara Anak. Tapi ada beberapa teman saya yang cedera dan jalannya pun udah payah. Hahaaha. Ya sudah daripada dipaksa malah sampai ke Segara Anaknya malam dan malah ga bisa menikmati Segara Anak dan hot spring nya akhirnya kita stay di Plawangan lagi semalam. 

Dont you wish wake up everyday with view was like this?
morning tea

Thanks for having me Anjani ;)

Segara Anak, next time saya ke tempat kamu ya... :D

Tipikal rute pendakian Rinjani sendiri biasanya Sembalun - Plawangan - Summit - Segara Anak - Senaru. Tapi karena ada yang cedera akhirnya kita memutuskan untuk turun di Sembalun lagi dan begitu sampai Sembalun kita ke Senaru dengan mobil pick up.

Melewati rute yang sama saat berangkat kemarin tapi sensasinya beda. 
1. Karena turunan
2. Turunan sambil bawa keril
3. Karena turunan ga dibawa lari itu ga seru

Hahahaha. Apakah gw sempet jatuh pas lari-lari di turunan? Of course! Ke sandung akar pohon. Salah injek atau malah kesandung batu. Jatuh nyungsep atau jatuh keprosot saya alamin. Tapi the adrenaline is on hal-hal yang kaya gitu ga bikin gw kapok :D.

Call me weird but run at down hill also one of my endorphin. 

Kita turun dari Plawangan jam 8 pagi dan sampai di titik start penjemputan jam set 1 siang. 

Pokoknya liburan kali ini seru banget deh... Walaupun sempet iri sama orang-orang yang ikutran lari trail MRU dan jadi pengen ikutan race nya taun depan. YOSH!

Liburan sama temen-temen yang seru dan gila bikin trip ini berkesaaaan banget. Full of laugh.. ketawa-ketawa sampe sakit perut. Ga ada yang namanya mati gaya. Entah kenapa ada aja yang bisa dilakuin bareng mereka-mereka ini.
My best travel mate EVER!
Oiya.. di post sebelumnya saya sempet bilang kalau mau pas di puncak nanti mau minta doa karena posisinya berada disalah satu puncak tertinggi di Indonesia. So waktu di puncak Rinjani apakah saya sempet berdoa? O tentu tidaaakk hahahaha. Entah kenapa di liburan ini semua kegalauan dan masalah-masalah yang ada dipikiran saya bener-bener ga ada. It is all about FUN!

And I wish I could stay there forever.

xxx 
Ello


No comments:

Post a Comment